Guest Book

Membuat antena sendiri.

Ada cerita kenapa saya memposting ini,ini adalah cerita saya di mana saya mencoba hal-hal baru untuk lebih maju.Dan allhamdulilah saya mendapatkan penelitian.Yaitu membuat antena sendiri,berikut carana:

Ini bahan-bahan yang dibutuhkan:
1. Pipa paralon 4 dim panjangnya 60 cm catatan : paralon panjangnya bisa dibawah 60cm. batas minimal >23 cm, aku pake ukuran 50 cm biar nggak terlalu panjang.
2. Tutup/Dop paralon 4 dim lakban Aluminium ( harga lumayan mahal karena harus beli 1 roll..) ,
3. Usb extention / Kabel perpanjangan USB ( harganya sekitar 4-5 ribuan )
4. Peralatan tuk membuat antena (gergaji besi yang kecil, cutter, bor kecil tuk melubangi bag usb)

Cara Pembuatannya:
1. siapkan pipa 4 inch, lalu potong sepanjang 50 cm, boleh lebih atau kurang, panjang antara 23
- 60 cm. berikut gambar nya:


2. Lubangi pipa pralon pada posisi 6.8cm untuk memasukan USB modem 3G. pakai cutter pada lubang USB untuk memastikan bahwa modem USB 3G dapat kita masukan ke lubang USB di pipa pralon. Lapisi seluruh permukaan pipa pralon menggunakan lakban aluminium.


3. Lubangi lakban aluminium pada posisi 6.8cm tempat USB modem 3G akan di masukan. Lapisi pinggiran lubang USB modem 3G dengan lakban aluminium agar nantinya ground USB modem 3G akan bersentuhan dengan lakban aluminium.

4. Siapkan dop pipa 4 inch untuk menutup pipanya. beri isoalasi alumunium pada bagian dalam nya hingga merata , supaya dapat kontak danterhubung langsung dengan body paralon bagian luar. lubangi bagian tengahnya untuk tempat mur dan baut. yang nantinya digunakan untuk di pasang di tang atau tower

5. tutup pipa paralon dengan dop nya hingga benar -benar rata, ingat harus rata ,jika tidak maka

Nah selesai dah.Silahkan mencoba. :)

0 komentar:

Posting Komentar